Apa itu MNEMONICS dan Fungsinya Apa di VB.NET ?


Haloo semua, kembali lagi dengan Saya yang mau menjelaskan mengenai apa itu mnemonics dan apa sih fungsinya terhadap program yang sedang kita rancang sekarang ini.

Mnemonic merupakan shortcut yang ditampilkan pada label, tetapi digunakan untuk mengakses control lain. Contoh misalnya kita memiliki control label dan control textbox, kita atur text labelnya yaitu &label, tabindexnya 0, usemnemonics yaitu true, sedangkan textboxnya kita atur tabindexnya 1. Setelah diatur semuanya itu maka pada saat kalian menekan alt + l maka cursor akan fokus ke textbox tersebut.

Sistem kerja dari mnemonics ini yaitu cursor akan fokus ke control selanjutnya, dimana control selanjutnya itu diatur di tabindex, cursor akan berpindah sesuai dengan tabindex selanjutnya dari label tersebut. Untuk mengaktifkan itu kalian harus mengatur properties label yang usemnemonics yang false menjadi true.

Itulah penjelasan dari Saya mengenai mnemonic, semoga bermanfaat bagi kalian semua. Apabila ada yang tidak dimengerti, Kalian bisa menanyakan langsung di post ini...

Terima kasih sudah membaca postingan ini.
Chang Min Web Developer

Semoga apa yang Saya postingkan dapat bermanfaat bagi yang sedang membaca, kritik, saran atau komentar dapat disampaikan pada komen dibawah ini, Terimas kasih banyak

No comments:

Post a Comment