PERKENALAN VISUAL BASIC (VISUAL BASIC 2010)


Pada kali ini saya akan mengajarkan kalian untuk membuat sebuah program untuk memunculkan kalimat yang mana pada saat kita menekan tombol, maka kata penyambutan akan muncul dengan sendirinya...



kita akan mulai dengan membuat desain formnya terlebih dahulu :


Setelah anda membuat desain formnya, Kita akan membuat fungsi dari button1 (Perkenalan)...
caranya, tekan tombol button1 dua kali, maka anda akan langsung ketempat pengkodingan bagian button1 tersebut, dan isilah didalamnya koding yang ada dibawah ini..
------------------------------------------------------------------------------------------------------
Private Sub Button1_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button1.Click
        TextBox1.Text = "Selamat Belajar" + vbCrLf + "Visual Basic.NET"
    End Sub
------------------------------------------------------------------------------------------------------
Keterangan :
Jadi, pada saat anda menekan tombol Perkenalan, maka TextBox1 akan dikirim kalimat "Selamat Belajar Visual Basic.NET", lalu hasilnya akan muncul di TextBox1... 
vbCrLf itu berfungsi untuk Enter kalimat

so, sangat mudahkan membuatnya :D
saya harap anda tidak pusing dengan penjelasan saya, Jika anda pusing dengan penjelasan saya dan anda mau bertanya kepada saya, silahkan buatlah komentar anda di halaman ini, supaya saya tahu apa kesusahan dari kalian....

Jika saya belum membalasnya dalam seminggu.. saya mohon untuk mengingatkan saya di chatbox yang terletak disebelah kanan anda....

TERIMA KASIH ATAS PERHATIANNYA


Chang Min Web Developer

Semoga apa yang Saya postingkan dapat bermanfaat bagi yang sedang membaca, kritik, saran atau komentar dapat disampaikan pada komen dibawah ini, Terimas kasih banyak